Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

APBD 2012

Pemkab Karimun Anggarkan Rp 60 Miliar untuk Orang Miskin
Oleh : alrion/sn
Jum'at | 09-09-2011 | 19:41 WIB
rumah_miskin.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: rumah orang miskin.

KARIMUN, batamtoday - Guna mengentaskan kemiskinan di Karimun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bakal menggelontorkan dana Rp 60 miliar pada 2012.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pemberantasan kemiskinan antara Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bappeda Karimun, beberapa kepala dinas dan kepala badan, serta para camat, di Kantor Bupati Karimun pada Jum'at (9/9/2011).


Kepala Bapeda Karimun TS Arief Fadilah menjelaskan, untuk memberantas kemiskinan di Kabupaten Karimun, pemerintah menganggarkan Rp 60 mliiar pada 2012. "Dana Rp 20 miliar bersumber dari APBD Karimun tahun 2012 dan Rp 40 miliar berasal dari APBD Provinsi Kepri 2012. Diharapkan dana yang diusulkan itu dapat terpenuhi," kata Arief di sela-sela rapat.

Sementara itu, dalam rapat tersebut juga bahwa ada tiga kecamatan yang belum mendapat bantuan rehabilitasi rumah layak huni, yakni Kecamatan Tebing, Moro dan Durai.

Menurut Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, pelaksanaan rehabilitasi rumah layak huni di enam kecamatan di Kabupaten Karimun, semuanya akan selesai pada Desember mendatang. Wakil Bupati meminta para camat jangan hanya menunggu laporan.

"Para camat harus mendata kembali rumah yang perlu direhab dan mengetahui letak rumah tersebut. Jangan hanya menerima laporan saja," katanya.

Program bantuan rehab rumah menjadi layak huni ini menjadi bagian dari pengentasan kemiskinan. Pada 2012, Karimun mendapat 1.050 bangunan rumah layak huni atau rehabilitasi rumah layak huni.