Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Tanjungpinang Buru Pembunuh Tiong Ki Keluar Daerah
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 09-09-2011 | 17:14 WIB
Tiong-Ki.gif Honda-Batam

PKP Developer

Jazad Tiong Ki saat dievakuasi kemarin. (Foto: Charles)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satuan Reskrim Polresta Tanjungpinang mengirim anggotanya keluar daerah untuk memburu pelaku pembunuhan sadis terhadap toke ikan, Tiong Ki alias Antoni (50) di Gang Pabrik Garam Sei Jang, Tanjungpinang, yang ditemukan Rabu (7/9/2011) lalu.  

"Saat ini, kita masih terus melakukan penyelidikan, baik menemui keluarganya yang  berada di Jakarta dan melakukan pengejaran pada orang yang kita curigai," kata AKP Arif Budi Purnomo, Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, Jumat (9/9/2011)/

Arif mengatakan sesuai dengan keterangan tetangga korban, kalau sebelumnya korban memiliki dua pekerja, sebelumnya telah pulang, sehingga saat ini pihaknya juga masih tetap mencari keberadaan orang-orang tersebut.

"Kalau memang berada di luar daerah, kita akan menurunkan anggota ke sana," ujarnya.

Mengenai hasil visum, Aris mengatakan, kalau Tiong Ki tewas akibat dicekik oleh pelaku.

"Menurut pemeriksaan dokter korban meninggal akibat kehabisan oksigen sehingga bagian kepala terlebih dahulu rusak," ujar sumber batamtoday di Polresta Tanjungpinang yang namanya enggan dituliskan.

Dalam pelaksanaan identifikasi di TKP, tambah sumber, setelah tangan dan kaki korban diikat, pelaku juga menyumpal mulut korban dengan lakban. Kemudian leher korban dicekik mengunakan ikat pingang, lalu dibungkus dengan plastik dan karung hingga lima lapis, yang kemudian ditimpa dengan bantal lalu diikat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Babin Kamtibmas Sei Jang, Bripka Iskandar mengatakan sejumlah karyawan korban pembunuhan ini tidak pernah melapor pada pihak RT maupun RW setempat.

"Dari tiga orang pekerjanya, hingga saat ini tidak pernah melapor, baik ke RT maupun RW," ujarnya.