Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilang 13 Hari, Akhirnya Novalita Kembali
Oleh : gokli/ sn
Jum'at | 09-09-2011 | 16:40 WIB
Novalita_kembali.jpg Honda-Batam

Novalita. batamtoday/ gokli

BATAM, batamtoday - Setelah 13 hari menghilang, Novalita Arisanti Irawan (17), warga perumahan Batuaji Asri, pulang ke rumahnya dengan selamat.

Novalita, pelajar kelas 3 di SMK 2 Batam Center, menghilang sejak Kamis (25/8/2011) lalu. Novalita saat itu praktek kerja lapangan (PKL) di Bank BTN Fanindo.

Putri pertama dari pasangan Syamsu dan Anar ini kembali ke rumah pada Kamis (8/9/2011) sekitar pukul 10.30 WIB, dengan mengunakan pakaian yang dia pakai saat menghilang.

Namun, sampai saat ini informasi dari Novalita belum bisa didapat lantaran dia masih mengalami shock. "Saat anak kami pulang, dia diantar anak-anak komplek ke rumah. Katanya anak-anak itu ketemu dia di pintu masuk komplek ini," papar Syamsu saat ditemui batamtoday di rumahnya, Jumat (9/9/2011).

Syamsu menjelaskan, setelah dua minggu ini mereka sangat resah karena kehilangan Novalita. Akhirnya Syamsu merasa lega dengan kepulangan putri bungsunya itu.

"Kami juga belum tahu Novalita dari mana saja selama ini. Soalnya semenjak dia pulang tadi malam, Novalita terdiam dan belum bisa diajak ngobrol," terang Syamsu.

Semua kerabat dan teman-teman Syamsu, termasuk warga sekomplek merasa bersyukur mendengar kabar kepulangan Novalita. Mereka mengadakan syukuran di lapangan volly di depan rumah Syamsu semalam.

"Semua kerabat dan teman termasuk polisi sudah saya kabari bahwa Novalita sudah kembali ke rumah dalam kondisi selamat," kata Syamsu.