Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Karimun, 40 Unit Rumah Warga Direnovasi Kemensos
Oleh : Nursali
Selasa | 26-07-2016 | 20:32 WIB
RTLH.jpg Honda-Batam

Sebanyak 40 unit rumah tidak layak huni yang berada di Kabupaten Karimun akan segera direnovasi oleh Kementerian Sosial (Sumber foto: harapanrakyat.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 40 unit rumah tidak layak huni yang berada di Kabupaten Karimun akan segera direnovasi oleh Kementerian Sosial dalam program Nawacita ke-III Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang diprioritaskan untuk daerah-daerah perbatasan.

Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Dedi, kepada BATAMTODAY.COM. Ia mengatakan, khusus di tahun 2016 di Kabupaten Maritim ini baru menerima 40 unit rumah penduduk tidak layak huni yang berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Belat dan Kundur Utara.

"Insya Allah bulan Agustus ini mereka (Kementrian) akan turun langsung ke mari untuk validasi," kata Dedi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/7/2016)

Selain renovasi, di Kecamatan yang sama juga sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong tidak mampu juga akan mendapat bantuan. Tak hanya itu, bahkan kecamatan tersebut juga akan menerima bantuan fasilitas umum yang disesuaikan dengan kebutuhan warga setempat.

"Bantuan dari Kementerian Sosial, sebanyak 400 KK masyarakat penghasil rendah (MPR). Sarana lingkungannya juga nanti akan dibangun," katanya lagi.

Ia menambahkan, program bantuan khusus untuk masyarakat yang berada di daerah terluar ini akan berlangsung pada tiap tahunnya, sehingga program tersebut dianggap selesai. Namun, dirinya belum dapat memastikan apakah Kabupaten Karimun akan mendapat porsi yang sama untuk di tahun berikutnya.

"Tahun berikutnya juga, namun belum tahu di mana. Mereka bantu sampai 2019 kalau nggak salah, dilihat dari kebutuhan kita pada tiap tahunnya. Diprioritaskan daerah perbatasan," pungkasnya.

Editor: Udin