Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Warung dan Gondol Isi Kotak Infak di Pelabuhan Bulanglinggi
Oleh : Harjo
Sabtu | 23-07-2016 | 15:22 WIB
maling-bulanglinggi.jpg Honda-Batam

Warung di pelabuhan Bulanglinggi saat menunjukkan tempat meja kasir yang dibobol maling. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warung makan di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban dibobol maling. Kotak infak masjid dan sejumlah uang di meja kasir dibawa kabur oleh pencuri pada Sabtu (23/7/2016).

 

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Jaswir menyampaikan Oka Samnortian (25) penjaga warung tersebut, setelah mengetahui kotak infak mesjid dan uang hasil penjualan pulsa yang ada di warung tersebut hilang. Langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bintan Utara.

"Modus yang dilakukan oleh pencuri tersebut, merusak kunci kotak infak serta mengambil sejumlah uang yang ada di dalam kotak infak. Selain itu, pelaku juga diduga mengambil sejumlah uang bersama handphone yang ada di meja kasir," ungkap Jaswir, Sabtu siang.

Jaswir menerangkan uang hasil penjualan pulsa sebesar Rp700 ribu beserta handpone dan uang hasil penjualan rokok sebesar Rp400.000 dan satu slop rokok dibawa kabur oleh pencuri. Diketahui hilangnya uang dan barang tersebut, setelah penjaga warung dan orangtuanya melakukan kroscek, setelah mengetahui kunci kotak infak mesjid sudah dirusak dan uang yang ada di dalamnya sudah tidak ada lagi.

Terkait dibobolnya warung dan kotak infak di warung yang sudah untuk kedua kalinya ini. Dimana beberapa hari sebelum juga dialami oleh Warung Kopi Roti O, walaupun tidak dilaporkan ke polisi. Meski demikian, Polsek Bintan Utara dan jajarannya, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Editor: Dodo