Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terutama Bagi yang Muslim

Calon Kepala Dinas di Karimun Harus Bisa Baca Alquran
Oleh : Nursali
Kamis | 21-07-2016 | 12:50 WIB
wabup-karimun-anwar.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk menduduki jabatan struktural di Pemerintahan Kabupaten Karimun, masing-masing calon kepala dinas beragama Islam yang mengikuti proses lelang jabatan harus mampu membaca Alquran.

 

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan dalam proses lelang jabatan kepala dinas tersebut, pihaknya memberi salah satu persyaratan di samping persyaratan mutlak yang harus dipenuhi.

"Memang persyaratan membaca Alquran tersebut bukan persyaratan mutlak, namun masing-masing calon (yang beragama Islam-red) harus mampu membaca Alquran," kata Anwar, Kamis (21/7/2016).

Wajib membaca Alquran tersebut, katanya, hanyalah persyaratan yang dibuat atas dasar kebijakan daerah untuk menambah nilai tambahan pada masing-masing kandidat.

"Hanya sebagai nilai plus aja. Bukan persyaratan mutlak. Namun persyaratan ini juga mampu menjadi pertimbangan bagi kami (Bupati dan Wakil Bupati) dalam menunjuk siapa-siapa yang memegang jabatan tersebut," katanya lagi.

Setelah masing-masing calon lulus dalam persyaratan tersebut. Para kandidat akan dihadapkan lagi dengan satu ujian terakhir sebelum dilantik sebagai kepala dinas.

"Setelah mereka lolos dalam seleksi ini. Finishingnya nanti tiap-tiap calon akan diinterview oleh Bupati dan saya," tutupnya.

Editor: Dodo