Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes-Benz Perkenalkan Bis Tanpa Sopir
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-07-2016 | 12:46 WIB
mercedes-future-bus-2016_01.jpg Honda-Batam

Bis tanpa sopir besutan Mercedes-Benz. (Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Mempermudah mobilisasi masyarakat di kota besar, Mercedes-Benz memperkenalkan bis dengan teknologi CityPilot. Diyakini Mercedes-Benz Future Bus menjadi solusi terbaik mobilisasi yang aman, efisien dan lebih nyaman.

 

Menggunakan konektivitas berupa puluhan kamera dan sistem radar dipadu data wilayah berbasis GPS yang memungkinkan bis melaju dengan aman tanpa bantuan pengemudi serta tanpa insiden.

Adapun CityPilot mampu membaca lampu lalu lintas, komunikasi dengan kendaraan lain dan secara bergantian melaju di perempatan. Bahkan mampu membaca kemungkinan gangguan terutama pejalan kaki serta pengereman secara otomatis. Ketika bis berhenti otomatis saat pintu terbuka dan menutup. Bahkan bisa melaju di terowongan.

Bis masa depan Mercedes-Benz tersebut menggunakan basis bis terlaris Citaro sepanjang 12 meter namun telah disempurnakan eksterior dan interiornya.

Peluncuran perdana Mercedes-Benz CityPilot menunjukkan kemampuannya di rute BRT (Bus Rapid Transit), Belanda sepanjang 20 km dari bandara Schiphol ke Haarlem. Jalur dilewati terdapat terowongan, perempatan hingga tikungan.

Sumber: dapurpacu.com
Editor: Dodo