Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD Lingga Tancap Gas Kejar Target
Oleh : Nurjali
Rabu | 20-07-2016 | 08:12 WIB
nekolingga.jpg Honda-Batam

Neko Wesha Pawelloy, Ketua Komisi I DPRD Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tidak ingin mengecewakan para pemilihnya, Komisi I DPRD Lingga, tancap gas. Mereka  mengebut penyelesaian beberapa pekerjaan yang ditargetkan komisi yang diisi para politisi muda itu. Salah satunya adalah target memperkuat pengawasan di pemerintah desa dan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan instansi vertikal di Kabupaten Lingga.

 

Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama rekan-rekan anggota komisinya mengungkapkan langkah awal pembenahan di pemerintahan desa, pihaknya akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Lingga dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Lingga, untuk menghimpun semua masukan berbagai persoalan di desa.

"Dalam waktu dekat selesai Pansus ini, kami akan undang BPMPD dan Tapem untuk RDP," ungkap Neko bersama anggota komisi lainnya, Seniy, Ahmad Nasirudin dan Alecander Welding kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (19/7/16).

Beberapa persoalan yang saat ini sedang menguak ke Publik mulai dari Anggaran Dana Desa dan Dana Desa yang pengelolaanya masih belum maksimal di laksanakan di pedesaan, akan menjadi atensi Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan untuk diawasi secara maksimal agar program kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi pembangunan di Desa.

"Kita akan maksimalkan pengawasan, dengan melibatkan semua stakholder di Kabupaten Lingga," jelasnya.

Setelah menghimpun dan menyerap semua persoalan yang ada di pedesaan dari beberapa sumber di eksekutif atau masukan-masukan lainnya.

DPRD Lingga juga akan melakukan komunikasi dengan lembaga-lembaga Vertikal seperti Kepolisian, Kejaksaan, TNI, Bea cuka, Imigrasi dan lembaga vertikal lainnya untuk melakukan penguatan Eksternal dengan menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik. Demi bersama-sama memperkuat fungsi pengawasan dari DPRD Kabupaten Lingga, melalui Komisi I.

"Kami akan mengundang Instansi vertikal penegak hukum dan intansi vertikal lainnya, untuk silaturahmi dan menjalin komunikasi agar tercipta hubungan yang harmonis sehingga dapat bekerja sama dalam berbagai persoalan di daerah," ungkapnya.

Editor: Dardani