Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Istri Presiden John F Kennedy Bakal Dilelang
Oleh : Redaksi
Senin | 18-07-2016 | 14:46 WIB
lincoln-continental-convert.jpg Honda-Batam

Lincoln Continental Convertible lansiran 1961 milik istri Presiden JFK yang dilelang Agustus mendatang. (Sumber foto: Dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Buat para kolektor sejati, ini akan menjadi kabar paling ditunggu-tunggu. Mobil super mewah di zamannya, Lincoln Continental Convertible lansiran 1961, akan menuju rumah lelang di Mecum Monterey pada 18 Agustus mendatang.

 

Selain sebagai sedan mewah jenis Continental, Lincoln memang dikenal sebagai kendaraan para raja maupun Presiden, yang dirancang oleh desainer Ford Motor. Lincoln Continental Convertible 1961 sebelumnya sempat dipinjamkan ke Gedung Putih, dan digunakan oleh First Lady.

Awalnya, mobil itu merupakan hadiah dari Ford kepada Jacqueline Kennedy-istri presiden Amerika Serikat John F.Kennedy-untuk penggunaan pribadinya.

Lincoln Continental Convertible dilengkapi dengan semua peralatan "Secret Service" yang diperlukan, termasuk radio di bawah dashboard. Setelah dengan Ibu Negara, mobil sempat dibeli oleh Steuart Ford.

Lincoln empat pintu convertible dipulihkan di beberapa titik. Di bawah kap mesin terletak V8 7.0-liter bertenaga 300 Hp, dan dikawinkan transmisi otomatis 3-percepatan. Dilengkapi dengan fitur power steering, bahkan cruise control, maka tidak salah jika mobil ini dinobatkan sebagai mobil paling mewah di zamannya.

Sumber: dapurpacu.com
Editor: Dodo