Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pria Nekat Akhiri Hidupnya di Kolam Taman Kota Bintan Timur
Oleh : Harjo
Minggu | 17-07-2016 | 16:28 WIB
wanita-terjun1.jpg Honda-Batam

Tim Basarnas, Tagana Bintan, PMI Bintan dan Kamla AL Bintan Timur saat mengevakuasi korban. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seorang pria nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas ke kolam Taman Kota Bintan Timur, Minggu (17/7/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Dan pada pukul 14.00 WIB, korban ditemukan dalam kondsi tak bernyawa. Korban diduga kurang waras atau mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, korban yang diduga kurang waras itu tidak berdomisili tetap, dan selalu berpindah-pindah.

Awalnya, korban hanya bermain di pinggiran kolam. Namun, setelah itu terjun ke dalam kolam dan teriak meminta tolong. Karena kondisi saat itu sedang sepi, sehingga seorang saksi yang mendengar teriakan tersebut, tidak bisa langsung memberikan pertolongan.

Saksi kemudian melaporkan ke Polsek Bintan Timur, karena korban tidak muncul lagi saat tenggelam.

"Saksi langsung melaporkan ke piket Polsek Bintan Timur, anggota langsung turun kejadian serta langsung melakukan penyisiran di sekitar kolam tesebut," ungkap Guntur.

Dalam melakukan pencarian terhadap korban, Kapolsek Bintan Timur meminta bantuan kepada unsur yang terkait, antara lain Basarnas, Tagana Bintan, PMI Bintan dan Kamla AL Bintan Timur.

Korban yang diperkirakan tenggelam mulai pukul 10.00 WIB itu, akhirnya sekitar pukul jam 14.00 WIB ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Kijang untuk dilaksanakan tindak lanjut kelengkapan berkas laporan. Dari hasil visum, dalam diri korban tidak ditemukan identitas diri.

"Ketarangan dari saksi juga tidak mengenal orang tenggelam tersebut. Karena tidak ditemukan identitas, pihak RSUD Kijang langsung membawa korban tersebut untuk di kebumikan di Taman Bahagia Kijang kecamatan Bintan Timur," ungkapnya.

Editor: Surya