Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhir Liburan Sekolah, Hang Nadim Dipadati Ribuan Penumpang
Oleh : Hadli
Minggu | 17-07-2016 | 14:30 WIB
kepadatan-bandara1.jpg Honda-Batam

Suasana kepadatan di Bandahara Hang Nadim saat bording pass (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam dipadati ribuan penumpang pada akhir liburan sekolah yang juga merupakan puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. 

Dua hari ini (Sabtu-Minggu) memang puncaknya liburan Idu Fitri dan libur sekolah," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam Wuwarso, Minggu (17/7/2016).

Pada Sabtu (16/7/2016), kata dia, jumlah penumpang tembus angka 11 ribu orang. Pada Minggu hari ini juga diperkirakan sama baik yang berangkat dan yang balik ke Batam.

"Penumpang didominasi keluar Batam usai liburan. Apalagi Batam salah satu wisata yang berdekatan dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia," ujarnya.

Kepadatan yang terjadi di Bandara Internasional Hang Nadim diperkirakan berlangsung hingga sore hari. Berasarkan pengamatan di lokasi, penumpang didominasi oleh anak-anak. Terlihat ratusan pengantar dan keluarga yang menjemput penumpang memadati area pintu terminal keberangkatan dan kedatangan.

Mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan saat jumlah pengunjung bandara meningkat, kata Suwarso, petugas pengamanan dari TNI dan Polri masih disigakan hingga hari Minggu, 17 Juli 2016 ini.

Selain itu, kata dia, manajemen bandara masih membuka posko pengawasan internal di dalam bandara untuk mengambil tindakan cepat ketika terjadi kepadatan khususnya di lokasi checkin dan rung tunggu.

Editor: Surya