Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Dukung Penuh Pemerintahan Erdogan
Oleh : Irawan
Minggu | 17-07-2016 | 10:00 WIB
Setnov1.jpg Honda-Batam

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung penuh pemerintahan Turki pimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan, setelah upaya kudeta yang dilakukan oleh seribu tentara militer negara tersebut gagal dilakukan. Setya Novanto menyayangkan kejadian tersebut.

"Dan kita harapkan tentu (pemerintahan) yang sah, yang harus kita perhatikan dan dukung," ujar Setnov usai nonton bareng film Rudy Habibie antara Partai Golkar dan BJ Habibie di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2016).

Ia menambahkan bahwa kejadian ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak baik. Ia menyayangkan atas terjadinya peristiwa ini. "(Kejadian) ini yang saya rasa tindakan yang dilakukan oleh pihak-pihak itu adalah tidak baik," kata Setnov.

Setnov sempat mengenang sosok Erdogan yang pernah berkunjung ke Kantor Partai Golkar. Menurutnya, sosok Erdogan adalah sosok presiden yang tegas.

"Ini yang sangat menarik, dia adalah orang yang sangat tegas, disiplin tetapi adalah betul-betul pemerhati kepada rakyatnya, bangsa dan negaranya," ujar Setnov.

Editor: Surya