Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembalap Hamilton Targetkan Juara di Monza
Oleh : sn
Kamis | 08-09-2011 | 07:56 WIB

BATAM, batamtoday - Lewis Hamilton menargetkan juara pada gelaran GP Formula 1 Italia, pada akhir pekan mendatang. Pembalap McLaren-Mercedes ini berambisi menaklukkan sirkuit Monza, tempat di mana dia belum pernah memenangkan balapan.

Pada GP Belgia 28 Agustus lalu, Hamilton gagal menyentuh garis finis lantaran bersinggungan dengan pembalap Sauber, Kamui Kobayashi. Padahal, pembalap berkebangsaan Inggris ini meraih podium satu di sirkuit Spa-Francorchamps, di musim 2010.

Di GP Italia 2010, Hamilton mengalami insiden dengan pembalap Ferrari, Felipe Massa, hingga gagal menyelesaikan balapan. Di musim ini, Hamilton berharap sebaliknya, dengan berjaya.

Jika di Spa tidak mampu finis, maka di Monza pada 11 September nanti, Hamilton bertekad menampilkan performa terbaik demi mewujudkan ambisi menjadi juara. “Tahun lalu, saya menang di Spa dan gagal finis di Monza. Jadi untuk tahun ini, rasanya saya menunggu yang sebaliknya,” ujar juara dunia 2008 seperti dikutip Crash, Rabu (7/9/2011).

Meskipun kenangan buruk kerap tertinggal di Monza, Hamilton tetap antusias menyambut GP Italia dan begitu optimis meraih hasil lebih baik.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke Italia, negara yang sangat saya suka. Saya rasa, kami ke sana dengan optimisme tinggi. Saya tidak pernah juara di Monza dan saya sangat berambisi meraih hasil bagus tahun ini,” ucapnya.