Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Sosok Gahar LaFerrari
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-07-2016 | 13:58 WIB
LaFerrari-Limited-Edition_01.jpg Honda-Batam

(Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Ferrari merilis foto perdana versi open top LaFerrari, yang merupakan seri spesial dari edisi khusus bagi konsumen dan kolektor supercar, yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan hembusan angin terasa di kabin.

Seri spesial dari edisi terbatas itu dilengkapi hard top berbahan carbon-fibre dan juga removable soft top. Memiliki running gear dan karakteristik performa yang sama dengan LaFerrari orisinil. Dipersenjatai sebuah mesin V12 bertenaga 800 cv (dengan power output 128 cv/l) yang disandingkan dengan electric motor bertenaga 120 kW (163 cv), sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan tenaga sebesar 963 cv.

Namun, Ferrari masih merahasiakan nama dan karakteristik teknis dari mobil baru tersebut hingga gelaran Paris International Motor Show, demikian pula jumlah yang dibuat. Kendati demikian, model gahar LaFerrari ini ternyata sudah terjual habis sesaat setelah acara preview khusus, dan pemesanannya pun sudah ditutup.

Beberapa modifikasi penting dan menyeluruh juga dilakukan di bagian rangka mesin yang bertujuan untuk mempertahankan pergerakan dan kekakuan suspensi yang sama layaknya versi coupe.

Aerodinamika mobil juga telah dikembangkan lebih jauh, sehingga menjamin koefisien hambatan (drag coefficient) yang sama saat dikemudikan dalam konfigurasi terbuka.[

Sumber; dapurpacu.com
Editor: Dodo