Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Penumpang Antre Check In, Arus Balik di Hang Nadim Kembali Padat
Oleh : Hadli
Rabu | 13-07-2016 | 16:02 WIB
check-in-arus-balik-hn.jpg Honda-Batam

Ribuan penumpang antre check in di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu siang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus balik melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali dipadati calon penumpang yang hendak meningglkan Batam usai libur Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

 

"Sampai pagi pukul 08.30 WIB sekitar 3.000 orang calon penumpang sudah check in. Sementara yang antre check in hingga siang masih padat," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (13/7/2016).

Ia mengatakan, calon penumpang didominasi oleh masyarkat dari daerah lain yang habis berlibur dan warga Batam yang hendak kembali ke sejumlah daerah seperti Surabaya, Semarang, Yogykarta, Jakarta, Padang, Palembang, Pekanbaru.

"Ini memang sudah kami perkirakan (menjelang masuk sekolah) sebelumnya. Untuk pagi ini tujuan-tujuan tersebut oleh maskapai Lion Air dan Citilink mendominasi," kata dia.

Dua hari terakhir, Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengalami sepi penumpang setelah pada Jumat-Minggu (8-10/7/2016) dipadati yang kembali maupun yang meninggalkan Batam.

"Perkiraan kami hari ini sampai Minggu (17/7/2016) nanti akan kembali padat baik keberangkatan maupun kedatangan. Karena Batam juga merupakan salah satu tujuan wisatawan saat musim liburan," kata Suwarso.

Mengantisipasi gangguan keamanan saat jumlah pengunjung bandara meningkat, kata Suwarso, petugas pengamanan dari TNI dan Polri masih disigakan hingga 17 Juli 2016 nanti.

Pantauan di Hang Nadim, hingga saat ini calon penumpang juga masih memenuhi lobby luar depan terminal keberangkatan sebelum masuk dan melakukan check in.

Editor: Dodo