Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pansel Masih Proses, Reni Yakin Dirinya Memenuhi Syarat jadi Sekda Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-07-2016 | 11:38 WIB
reni-yusneli.jpg Honda-Batam

Plt.Sekda Kepri, Reni Yusneli (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt.Sekda Kepri, Reni Yusneli, sangat yakin dirinya sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, sangat memenuhi syarat untuk ikut dalam seleksi Sekda Kepri yang akan dilaksanakan melalui Tim Panitia Seleksi yang akan ditetapkan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Kepada sejumlah wartawan, Reni juga menyatakan, dirinya akan menjadi salah seorang kontestan yang akan mengikutu seleksi calon Sekda‎ Kepri, yang anggota Panselnya akan dibentuk dan disahakan Gubernur Kepri nantinya.

‎"Kayaknya saya menuhi syarat ya..! dan akan ikut dalam seleksi nanti, dan bagi Kepala SKPD yang memenuhi syarat, siapun boleh ikut," ujarnya.

Awalnya ketika ditanya, Plt.Sekda Kepri ini sempat berkelit dan kembali bertanya, sebelum akhirnya mengakui akan ikut sebagai kontestan dalam seleksi Jabatan Tinggi Pimpinan Madya (JTPM) atau Sekda di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri itu, dengan mengatakan, "Menurut kalian bagaimana..?," ujarnya.

Reni Yusneli akan menjadi Sekda Kepri, sebelumnya juga sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan Pemerintah dan DPRD Kepri. Hal itu berkaitan dengan diel politik antara sejumlah Parpol yang bukan pendukung pencalonan Almarhum HM.Sani dan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri, dengan mendudukkan adik almarhum mantan Gubernur Kepri, Isdianto sebagai wakil Gubernur Kepri.

Mengenai negosasi dan diel politik dari partai PDIP yang mendukung dirinya sebagai Sekda dan Isdianto sebagai Wakil Gubernur, Reni buru-buru menepis dan balik bertanya, "Siapa yang nego?, Nego apaan?, saya nggak tahu itu," kilahnya.

Sedangkan mengenai pembentukan Panitia Seleksi calon Sekda Kepri, Plt.Sekda Reni Yusneli mengatakan, hingga saat ini proses penetapan Panselnya sedang diproses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri.

Namun secara detil, Reni mengaku belum mengetahui secara pasti, karena yang menetapkan dan yang menentukan nantinya adalah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Selain itu, dirinya juga sebagai Plt.Sekda, yang merupakan eselon II, diyakini tidak akan masuk dalam Pansel. Sebab anggota Pansel yang diinformasikan akan dipimpin mantan Wakil Menteri Pendidikan dan PDT, Eko Prasojo, merupakan orang luar profesional dengan klasifikasi eselon I.

"‎Saat ini Panitia Seleksinya masih dalam penyusunan dan diproses di Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kepri. Silakan ditanya sama Gubernur, karena kan beliau nantinya yang akan menetapkan," ujar Reni mengakhiri.  

Editor: Udin