Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mimpi Bupati Alias Wello Wujudkan Lingga Jadi Lumbung Beras 2020

Wow, Kepri Kini Punya Beras Super Lingga Rice Cap Gunung Daik
Oleh : Charles Sitompul/Nurjali
Rabu | 13-07-2016 | 11:02 WIB
panen-perdana-2.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menginginkan setiap daerah di Kepulauan Riau memiliki sektor unggulan masing-masing untuk dikembangkan seperti Kabupaten Lingga yang menjadi pusat pertanian sawah (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Mimpi Bupati Lingga Alias Wello untuk program seratus hari membangun persawahan di Desa Sungai Besar, akhirnya terwujud. Meski sebelumnya hujan kritik dan cacian menerpa sang Bupat. Para penncaci itu mengatakan, mimpi Alias Wello itu melawan kutukan sejarah, Daik Lingga bukanlah tempat yang layak menanam padi.

Tapi, pada hari Selasa (12/7/16), segala bentuk ktitikan dan cacian itu terbantahkan. Di hadapan Gubernur Kepualauan Kepri, Nurdin Basirun, Bupati Lingga mengatakan, dirinya tidak main-main dengan janji politiknya untuk merealisasikan panen padi pada seratus hari kerjanya.

"Pak Alias Wello sudah membuktikan janji politiknya, ini harus kita beri applaus," kata Nurdin Basirun Gubernur Kepri di hadapan masyarakat dan petinggi di Kepri maupun Lingga.

Ratusan hektar sawah di Desa Sungai Besar kini benar-benar menjadi nyata, bukan lagi mimpi seorang pemimpin yang hanya doyan mengumbar janji kampanye.

Selama ini, di setiap kesempatan di berbagai kegiatan Alias Wello seakan tak henti-hentinyanya menyampaikan optimismenya untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Lingga. Hal ini tentunya sangat membanggakan Provinsi Kepri yang sebelumnya tidak pernah di lirik sebagai Provinsi Penghasil Padi.

"Dari Kabupaten Lingga, kini Kepri masuk di 33 provinsi yang menjadi penghasil beras, sebelumnya kita tidak pernah masuk daerah pertanian," ucap Nurdin.

Panen raya perdana Beras Super Lingga Rice Cap Gunung Daik menjawab semua pertanyaan masyarakat yang meragukan akan program nekad Bupati Lingga ini. Meski dikelilingi laut Gubernur Kepri meyakini kalau Alias Wello akan terus melakukan inovasi di bidang pertanian dan perikanan.

Namun Gubernur Kepri berharap agar Bupati Lingga lebih fokus di bidang pertanian, karena Kabupaten Natuna saat ini sedang fokus di bidang perikanan.

"Di Lingga kita punye beras, di Natuna kita punye ikan, makan nasi kalau pakai ikan baru mantap," seloroh mantan Bupati Karimun dua periode ini.

Editor: Udin