Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpinan DPRD Tunggu Proses PAW Dua Anggota
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 12-07-2016 | 08:12 WIB
jumaga-nadeak.jpg Honda-Batam

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pimpinan DPRD Kepri saat ini masih menunggu proses pergantian dua anggota DPRD Kepri atas nama Erianto (Partai Demokrat) dan almarhum Sofyan Samsir (Partai Golkar). Untuk diketahui, anggota DPRD Erianto diganti karena sedang menghadapi kasus hukum.

 

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, untuk pergantian anggota DPRD Sofyan Samsir, pihaknya sudah menerima rekomendasi pengganti yaitu Raja Amirullah. Namun, berdasarkan informasi KPU, Amirullah sedang berhadapan dengan kasus hukum.

“Kita masih menunggu apakah dapat diteruskan apa akan diganti,” kata Jumaga.

Hal yang sama juga berlaku untuk anggota DPRD Erianto. DPRD Kepri akan menunggu Fraksi Demokrat melakukan proses di internalnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Golkar Dewi Kumalasari akan membahas pergantian Sofyan Samsir secara internal. “Nanti kami akan bahas diinternal bagaimana keputusannya,” kata Dewi.

Dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I DPRD Husnizar Hood mengatakan bahwa partainya akan segera memproses pergantian anggota DPRD ini. “Segera kami proses sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna DPRD Kepri awal Juni lalu, Sarafuddin Aluan dari Fraksi PPP-PKS mendesak agar pimpinan DPRD segera menyurati fraksi-fraksi asal anggota DPRD tersebut. Hal ini penting, karena DPRD kedepan menghadapi banyak kegiatan dan tugas kelembagaan yang membutuhkan kehadiran anggota DPRD.

“Kami berharap pimpinan DPRD dapat segera memproses pergantian antar waktu anggota DPRD mengingat tingginya beban kerja kita saat ini,” kata Aluan beberapa waktu lalu.

Editor: Dardani