Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Bintan Aman dan Kondusif Selama Lebaran
Oleh : Harjo
Senin | 11-07-2016 | 13:34 WIB
arus-balik-asdp-uban.jpg Honda-Batam

Situasi arus balik melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban yang terpantau lancar. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejak H+1 hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah kondisi tetap aman dan kondusif di Bintan.

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto mengatakan berdasarkan pantauan di lapangan baik di sejumlah tempat wisata, pelabuhan dan kondisi Kamtibmas lainnya, secara umum Bintan aman dan kondusif.

Guntur tidak menampik saat menjelang hari raya hingga H+5 Idul Fitri 1437 H, ada sedikit masalah seperti adanya kasus curanmor yang berhasil diungkap serta kejadian lakalantas. Namun hal tersebut tidak menganggu keamanan secara umum.

"Kalau untuk tempat wisata sebagai tujuan pariwisata lokal dan mancanegara, aman dan kondusif. Begitu juga arus mudik dan balik berjalan lancar dan aman. Hanya ada pelayanan kapal roro yang sempat menambah keberangkatan hingga malam hari, namun berjalan dengan lancar," ujarnya, Senin (11/7/2016).

Hal yang sama disampaikan oleh Edi Sumarsono, Kepala Kantor Pelabuhan (Kanpel) Tanjunguban, selama lebaran pelayanan di pelabuhan yang ada di bawah Kanpel Tanjunguban sudah berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun sejak H+1 arus kedatangan dan keberangkatan di pelabuhan ASDP terus meningkat, baik jumlah kendaraan roda dua dan empat serta jumlah penumpang hingga mencapai angka ribuan.

"H+5 penumpukan kendaraan di pelabuhan ASDP Tanjunguban, pelayanan keberangkatan hingga jam 21.00 WIB. Namun untuk hari ini sudah normal seperti biasanya, termasuk di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, juga sudah normal," terangnya.

"Untuk Idul Fitri 1437 H, semua berjalan aman dan lancar, semoga semua pelayanan serta fasilitas yang ada di seluruh pelabuhan kedepan akan semakain baik kedepan," tambahnya.

Editor: Dodo