Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Masuk Kerja, Tanjungpinang dan Bintan Disambut Hujan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 11-07-2016 | 10:02 WIB
banjir.jpg Honda-Batam

Kawasan km.9 Tanjungpinang yang selalu menjadi langganan banjir. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari pertama masuk kerja, setelah libur lebaran Idul Fitri, BMKG Tanjungpinang memprediksi, wilayah Tanjungpinang dan Bintan berawan, dan sebagian wilayah akan turun hujan sedang dengan skala lokal pada siang hari ini, Senin (11/7/2016). 

 

Prakirawan BMKG Bhakti Wirakusmah mengatakan, potensi hujan ringan dan sedang akan berpeluang di wilayah Bintan seperti di Tanjunguban, Trikora danToapaya. Sedangkan di wilayah Tanjungpinang akan berpeluang hujan di wilayah Senggarang dan sebagian lainnya di wilayah Kota Tanjungpinang. ‎

Sementara itu, di wilayah Kota Tanjungpinang, sebagian daerah Dompak telah turun hujan, dengan kondisi angin berhembus dari arah tenggara menuju barat eaya dengan kecepatan 05 sampai 28 kilo meter per jam. Suhu diperediksi 25-‎32 drajat celcius dengan kelembapan 60-90 persen.

"‎Ketinggian gelombang di perairan Kepri, yang perlu diwaspadai di wilayah perairan Anambas dan Natuna, dengan ketinggian 0.3 sampai dengan 1,3 Meter, kemudian Perairan Bintan dan Natuna antara 0.3-1.0 Meter, dan perairan Batam-Tanjungpinang, antara, 0.3-0.8 Meter," kata Bhakti Wirakusuma.

Sementara dari pantauan satelit terraqua, hotspot titik api di Kepri terpantau dua titik, Sumatera 14 titik, Jawa 4 titik, dan Kalimantan terpantau 30 titik.

Editor: Dardani