Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Kapal Tinggalkan Dabosingkep Mulai Alami Peningkatan
Oleh : Nurjali
Minggu | 10-07-2016 | 15:32 WIB
Kapal dabo.jpg Honda-Batam
(Foto : BATAMTODAY.COM/Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Mulai Minggu (10/7/2016) ini, penumpang yang meninggalkan Kota Dabosingkep terus mengalami peningkatan, yang diperkirakan mencapai ribuan per hari.

Kabid Perhubungan Laut dan udara Selamat mengatakan peningkatan penumpang tersebut terjadi dimulai pada H+4 lebaran. 

Selama berada di pelabuhan dabosingkep untuk pengguna kapal regular baik tujuan Batam maupun tanjung pinang, di prediksi mencapai ribuan orang, bahkan tiket untuk tujuan Batam dan Tanjungpinang Ludes hingga H+6.

"Cukup berimbang dengan arus mudik kemarin, prediksi sementara mungkin mencapai ribuan orang, dari H+4 hingga sekarang," kata Selamat, 

Sementara itu Kapolsek Singkep Barat AKP Supama mengatakan untuk kondisi di Pelabuhan Jagoh maupun pelabuhan roro hingga hari ini masih terkendali, meskipun jumlah peningkatan penumpang yang berangkat cukup ramaidibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Belum ada kejadian yang mengganggu keamanan, selama ini masih aman dan terkendali, Polair dari Polres dan Polsek juga terus berjaga membantu pengamanan di pelabuhan," jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin membeli tiket untuk kembali ke Tanjungpinang dan Batam, agar membeli jauh-jauh hari. 

Sedangkan yang tidak memiliki tiket disarankan untuk menunda keberangkatannya mengingat ombak yang cukup tinggi sehingga membahayakan keselamatan dan armada jika di paksakan.

"Cuaca khususnya ombak cukup tinggi, jadi lebih baik kalau tidak punya tiket jangan memaksakan diri," jelasnya. 

Editor: Surya