Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tekad Alumni SMP Negeri 1 Singkep Majukan Lingga
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 09-07-2016 | 13:39 WIB
asmin-patros.jpg Honda-Batam

Asmin Patros , alumni SMP Negeri 1 Singkep. (Foto: Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Inisiator pertemuan Alumni SMP 1 Bukit Kapitan yang sekarang menjadi SMP Negeri Singkep, Asmin Patros mengharapkan kegiatan gotong dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan mulai malam tadi hingga pagi ini, merupakan wujud kepedulian para alumni dan rasa syukur atas terpilihnya Alias Wello yang juga alumni sekolah tersebut menjadi Bupati Lingga.

 

"Hari ini semuanya berkumpul di Dabosingkep, ada yang dari Jawa, Sumatera dan berbagai daerah lainnya datang, setelah 40 tahun tidak bertemu sebagai rasa syukur kami karena Awe ini teman sekolah kita diamanatkan jadi Bupati Lingga," Kata Asmin Patros saat ditemui di SMP Negeri 1 Singkep, Sabtu (9/7/16).

Tujuan utama dari kegiatan ini menurutnya adalah menggalang pemikiran dan kegiatan nyata dari alumni-alumni SMP 1 Kapitan angkatan 76, untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan investasi yang tepat untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Lingga.

"Kita tidak mau hanya cakap-cakap tapi kita ingin bukti nyata bantuan para alumni, untuk mendukung saudara kita Alias Wello mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga ini," jelasnya.

Dia menyebut, acara ini awalnya hanya melalui bincang-bincang di warung kopi antara Alias Wello, H Ambok atau AT Syamsirwan dan Rudi Purwonugroho serta mengajak dirinya untuk mengumpulkan semua alumni di Berbagai daerah, paling lambat Jumat kemarin sudah berada di Dabosingkep. Setelah diundang ternyata mendapat respon yang cukup baik, para alumni mau berkumpul di sini.

"Saudara kita ini dari berbagai profesi, ada yang sudah jadi kepala dinas tata kota di Bogor, ada anggota DPRD, ada pejabat teras di beberapa daerah, pengusaha, pegawai bank, dan berbagai profesi yang sudah sukses," jelasnya.

Selain kegiatan napak tilas di SMP Negeri 1 Singkep, rombongan alumni ini juga akan menggelar diskusi di Gedung Nasional Dabosingkep dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, LSM dan wartawan.

Editor: Dodo