Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Ramadniya Lancar

Polisi Tetap Fokus Amankan Arus Balik Lebaran di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-07-2016 | 11:12 WIB
arus-balik-sbp2016-1.jpg Honda-Batam

Para penumpang memadati selasar keberangkatan sebelum meninggalkan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kegiatan Operasi Ramadniya Seligi 2016 Polres Tanjungpinang dan instansi lainnya di Tanjungpinang, hingga hari keempat Lebaran, Sabtu (9/7/2016), masih terus berlangsung.

Kepala Bagian Operasi Polres Tanjungpinang Kompol Sujoko mengatakan, Operasi Ramadniya Seligi 2016, akan kembali difokuskan pada arus balik lebaran, dengan menempatkan personel Kepolisian, dibantu Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan tenaga kesehatan pada titik-titik arus balik penumpang di ibukota Provinsi Kepri itu.

"Konsentrasi utama kita dalam arus balik Lebaran, khususnya pada Sabtu dan Minggu akan difokuskan pada pelabuhan, bandara dan tempat wisata dan keramaian yang ada di kota Tanjungpinang," kata Sujoko.

Situasi hari ini, tambah dia, kondisi ruas jalan di Tanjungpinang berlangsung ramai lancar. Pertokoan sudah mulai buka, dan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura mulai ramai.

Kepolisian juga memprediksi konsentrasi masyarakat kota Tanjungpinang, akan berada di tempat-tempat rekreasi dan hiburan, atau berwisata religi ke Pulau Penyengat.

"Pengamanan di Pulau Penyengat juga telah dilakukan dengan mengirimkan transportasi Rainmas Patroli Polisi dalam menjaga keamanan,"sebutnya.

Selain itu, juga diinformasikan, akan ada kegiatan penggalangan dana oleh Club Tanjungpinang-Kepri, di lampu merah Jalan Pamedan, Tepi Laut dan Rimba Jaya, untuk seorang pengidap penyakit kanker stadium IV dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Kepri.

Dipelabuhan Sri Bintan Pura, Kepala KSOP Masbuchin mengatakan, total jumlah penumpang yang tiba dan berangkat dari pelabuhan tersebut dari 18 Juni hingga 8 Juli 2016, telah berjumlah 131.173 orang, dengan rincian, yang tiba sebanyak 61.724 orang dan berangkat 68.449 orang.

"Pada 8 Juli 2016 kemarin, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 7.151 orang dan yang tiba sebanyak 6.318 orang. Kami prediksi dua hari ini, Sabtu dan Minggu akan menjadi puncak arus balik, karena pada Senin depan sudah akan mulai masuk kerja," ujarnya.

Editor: Dodo