Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Penumpang di Pelabuhan Tanjunguban Melonjak
Oleh : Harjo
Jum'at | 08-07-2016 | 10:55 WIB
lebarandiuban.jpg Honda-Batam

Kondisi pelabuhan ASDP Tanjunguban dan penumpang baik yang akan menyembarang mengunakan kapal Roro di pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mulai Idul Fitri 1437 Hijryah hari pertama, jumlah penumpang dua pelabuhan Tanjunguban, baik pelabuhan ASDP dan pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, mulai meningkat dua kali lipat dan diperkirakan ini akan terus meningkat hingga H+5 lebaran.

 

Kepala Pos Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, M Rahmat mengatakan, untuk H+1 lebaran jumlah penumpang baik yang berangkat dan datang meningkat hingga dua kali lipat. Untuk jumlah penumpang dari 36 kali kebeangkatan dan kedatang berjumlah 1033 penumpang.

"Kalau hari sebelumnya masih di angka lima ratusan, begitu juga keberangkatan dan kedatangan kapal cepat atau speed boat masih normal. Jumlah penumpang juga masih di dominasi penumpang yang datang dari Batam," ungkap Rahmat.

"Sangat dimungkinkan jumlah penumpang akan terus bertambah, mengingat libur masih panjang," tambahnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Harianto kepala ASDP Tanjunguban, menurutnya jumlah kedatangan dan keberangkatan hingga H-1 masih stabil. Namun mulai H+1 jumlah penumpang mulai meningkat. Jumlah penumpang pada H+1 berjumlah 1371 penumpang, sementara jumlah sepeda motor 366 dan mobil 165 kendaraan.

"Itu total yang berangkat belum masuk yang datang. Hingga hari jumlah penumpang terlihat makin ramai, bagitu juga kendaraan mulai memadati pelabuhan ASDP Tanjunguban. Dimungkinkan jumlah penumpang yang berangkat akan terus meningkat, seiring masih ada beberapa hari libur," ujarnya.

Editor: Dardani