Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dermaga Roboh, Puluhan Warga Jambi yang Berkunjung ke Pulau Berhala Tercebur ke Laut
Oleh : Nurjali
Jum'at | 08-07-2016 | 10:04 WIB
20160708_104223.jpg Honda-Batam

Pulau Berhala. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Belasan warga Jambi yang berlibur Idul Fitri di Pulau Berhala tercebur ke laut setelah dermaga tempat kapal mereka berlabuh roboh akibat terjangan ombak yang cukup kuat.

Informasi robohnya dermaga di Pulau Berhala ini dibenarkan Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. Ia juga membenarkan adanya beberapa warga yang sempat terjatuh ke laut.

"Iya benar. Beberapa pengunjung yang sempat terjatuh semuanya dapat diselamatkan oleh anggota Reskrim Polres Lingga yang sedang bertugas di Pos Berhala bersama dengan masyarakat setempat," kata Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi, Jumat (8/7/16).

Sementara Kapolsek Dabosingkep AKP Mangiring Hutagaol mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Beberapa pengunjung yang jatuh ke laut, katanya, ada yang mengalami luka ringan namun dapat diatasi oleh petugas yang bertugas di sana.

"Jembatan (dermaga) itu memang sudah tua dan lapuk, sehingga jembatan itu roboh karena tidak sanggup menahan beban," jelasnya.

Lokasi dermaga yang roboh tersebut tepat berada di RT 001/RW 002 Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (7/7/16) pukul 19.30 Wib.

Kepala Desa Berhala, Ali, mengatakan, Pulau Berhala memang selalu dipadati warga dari Jambi setiap perayaan Idul Fitri, tak hanya puluhan bahkan ribuan masyarakat Jambi ramai mengunjungi pulau ini di saat perayaan idul fitri dan hari-hari besar lainnya.

"Pulau itu memang ramai dikunjungi warga Jambi, apalagi kalau libur Idul Fitri bahkan ribuan orang datang ke sana," jelasnya.

Editor: Dardani