Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bungkusan Mirip Pocong Hebohkan Warga Seikecil Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 08-07-2016 | 09:33 WIB
mayatheboh.jpg Honda-Batam

Inilah bungkusan kain putih menyerupai pocong yang meghebohkan warga Seikecil Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bungkusan kain putih mirip pocong dengan ukuran sekitar 15 cm di pemakaman, hebohkan warga Kamboja Kampung  Seikecil, Desa Sebonglagoi, Kecamatan Teluksebong, Bintan, (7/7/2016).

 

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Jaswir kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban mengatakan, sekitar pukul 15.00 Wib, anggota piket Polsek Bintan Utara dan Babonkhamtibmas setempat menerima laporan. Bahwa ada warga yang akan berziarah ke makam keluaganya, telah menemukan bingkusan kain putih yang menyerupai pocong.

Barang yang ditemukan sempat dikuburkan oleh Usman (44) saksi lainnya diantaranya Hamli (43), Sukur dan Adi. Karena temuan tersebut tersebar kepada warga setempat dan diduga adalah jenazah bayi yang sengaja di buang.

"Maka bungkusan yang sempat dikuburkan tersebut, kembali dibongkar dengan di saksikan oleh Kepala deaa dan perangkat RT/RE setempat, untuk memastikan isi dari bungkusan tersebut," ungkap Jaswir.

Selanjutnya, bungkusan tersebut dibawa ke Puskesmas setempat, untik dilakukan pemeriksaan olehbpihak medis. Namun setelah dilakukan pemeriksaan ternyata isi dari bungkusan tersebut adalah tanah merah.

"Setelah diketahui isi dari bungkusan tersebut adalah tanah merah, serta secara langsung dijelaskan kepada warga setempat. Tanah tersebut dikembalikan ke pemakaman atau tempat ditemukan," terangnya.

Setelah itu, belum ada kejadian susulan dari pengembalian tanah dari bungkusan mirip pocong tersebut.

Editor: Dardani