Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Tanjungpinang Menyemut di Open House Gubernur Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 06-07-2016 | 14:45 WIB
nurdinopenhouse.jpg Honda-Batam

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun saat menerima masyarakat. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun beserta isteri dan keluarga, menggelar Open House dan Halal Bi Halal Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah di Gedung Daerah kota Tanjungpinang, Rabu (6/7/2016). Ribuan warga Tanjungpinang, menyemut antusias untuk dapat bertemu dengan pemimpin mereka itu.

 

Kendati dijaga Tim Gegana Brimob Polda Kepri dan anggota Kepolisian di pintu Gedung Daerah, ‎Nurdin dan isteri, terlihat ramah menyalami satu persatu para tamu. Mulai dari pejabat, masyarakat kecil, tua dan muda yang datang berhalal bi halal Idul Fitri.

Pelaksanaan Open House Halal Bi Halal Gubernur Kepri di Gedung daerah ini digelar setelah Gubernur dan keluarga serta Kepala SKPD Provinsi Kepri menunaikan sholat Idul Fitri bersama di Lapangan Dewa Ruci Komplek TNI-AL (Skip) Tanjungpinang.

Pantauaan BATAMTODAY.COM, selain masyarakat, sejumlah pejabat, seperti Kapolda Kepri, Danrem, Danlantamal, Wali Kota Tanjungpinang, Sekda Bintan, serta pejabat instansi vertikal dan Kepala SKPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, tampa hadir

‎Nurdin mengatakan, momentum lebaran Hari Raya Idul Fitri, merupakan penyempurnan fitrah setiap muslim, setelah satu bulan menjalankan puasa di bulan Ramadahan.

Selain mengucapakan puji dan syukur kepada Allah SWT atas selesianya puasa Ramadhan, Nurdin juga mengatakan, bagi semua masyarakat Kepri yang baru selesai menjalankan puasa, didoakan akan menjadi orang-orang Mustaqim. Semoga dengan ‎puasa yang dilakasanakan akan meningkatkan keimanan dan tetap menjalin silaturahmi.

"‎Dengan kebersamaan dan kekeluargaan dan silaturahmi yang terus terjalin dengan baik, akan menjadi modal kita semua dalam melaksanakan konsep pembangunan Kepri sebagaimana yang diwariskan orang tua kita almarhum HM. Sani," paparnya.

Dalam pelaksanaan roda pemerintahaan dan pembangunan di Provinsi Kepri ke depan, Nurdin juga menyatakan, sangat diperlukan kebersamaan, peran dari semua pihak. Kekuatan rakyat dan semua elemen masyarakat menurutnya, merupakan ujung tombak, apalagi diiringi dengan doa dalam pelaksanaan pembangunan di Kepri.

‎"Kita perlu kebersamaan, karena pelaksanaan pembangunan akan dapat terwujud, kalau kebersamaan terjalin dan apa pun bentuk halangan dan kendala yang dihadapi, tetapi kalau kita bersatu dan bersama, semua halangan dan tantangan akan dapat diatasi," sebutnya.

Selain mengucapakan Selamat Hari Raya, sejumlah anak yang turut serta dalam Halal Bihalal, Open House Idulfitri Pertama Gubernur Kepri ini, sejumlah anak mendapat rizeki dengan pembagiaan uang ketika menyalami Gubernur Kepri.

Direncanakan, setelah open house dan halal bi halal hari pertama Idul fitri itu, gubernur dan sejumlah Kepala SKPD Provinsi Kepri juga akan melakukan silaturahmi lebaran secara rombongan ke kediaman sejumlah pejabat instansi vertikal seperti, Danrem, Danlantamal, Polda, serta Pejabat lainya di Kepri.

Editor: Dardani