Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Binaan Rutan Kelas IA Tanjungpinang Khusyuk Laksanakan Sholat Ied
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-07-2016 | 10:46 WIB
napisholat.jpg Honda-Batam

Inilah para Warga Binaan Rutan Kelas IA Tanjungpinang yang khusyu melaksanakan sholat Ied. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 287 Warga Binaan (WB) Lapangan Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah dengan khusyu. 

 

Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang Ronny Widyatmoko mengatakan, pada hari ini kami bersama WB muslim melaksanakan sholat Ied bersama disini dalam rangka menyambut kemenangan dengan penuh semangat dan hikmat.

"Selain melaksanakan sholat Ied bejemaah dan kami juga memberikan zakat fitrah kepada beberapa warga binaan yang ada di sini," ujar Ronny saat ditemui di Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Rabu (6/7/2016).

Ronny juga menjelaskan pada hari ini sampai dengan tiga hari kedepan Rutan Kelas IA Tanjungpinang juga mengadakan Open House dalam rangka Idul Fitri untuk memberikan kesempatan kepada seluruh keluarga ‎warga binaan yang ada di sini.

"Kita berikan waktu kepada keluarga warga binaan untuk bersilaturahmi yang ada disini dan kita sudah memberikan jadwalnya selama tiga hari dan kita tidak batasi," katanya.

Menurutnya pihaknya mempersilahkan kepada seluruh keluarga binaan untuk berkunjung sampai pada hari Jumat mendatang.

Sementara itu, Kasubsi Administrasi dan Perawatan Rutan Tanjungpinang, Said Afrizal mengatakan pengamanan kunjungan Open house pihaknya ‎dibantu oleh pihak kepolisian Polres Tanjungpinang sebanyak tiga orang dan dibantu oleh sebanyak pegawai rutan sebanyak 13 orang.

"Kunjungan Open House kami berikan kepada keluarga warga binaan kita buka dari pukul 08:30 WIB sampai 14:00 WIB dari tanggal 6 sampai 8 juli 2016," pungkasnya. ‎‎

Editor: Dardani