Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Mobil Hias Ikuti Takbir Keliling di Serikuala Lobam
Oleh : Harjo
Rabu | 06-07-2016 | 08:20 WIB
takbirandibintan.png Honda-Batam

Camat Bintan Utara, Emiwati melepas puluhan mobil hias peserta takbir keliling tingkat kecamatan Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1437 Hijriyah, setelah selama satu bulan menjalankan puasa, puluhan kendaraan yang dihias ikut memeriahkan takbir keliling di Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Selasa (5/8/2016) malam.

Camat Serikuala Lobam, Emiwati menyampaikan, puluhan mobil hias yang diikuti oleh kendaraan roda dua menyemarakkan takbir keliling. Mobil hias itu berasal dari masjid dan mushola dari perwakilan Desa Teluksasah, Kelurahan Teluklobam, Kelurahan Tanjungpermai serta sejumlah perwakilan mobil hias dari kecamatan Bintan Utara.

"Kalau untuk yang Bintan Utara, karena di Bintan Utara takbirnya jalan kaki dan sebagian kendaraan sudah dihias. Makanya bergabung di Serikuala Lobam, untuk memeriahkan takbir keliling," terangnya.

Emiwati menjelaskan, takbir keliling ini, memang sudah menjadi tradiai dari tahun ketahun dalam rangka menyambut hari kemenangan 1 Syawal atau hari raya Idul Fitri, setelah umat muslim selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Kita berikab apresiasi setinggi-tinginya, atas antusias warga yang terus mendukung serta ikut ambil bagian dalam acara pawai takbir keliling. Semoga menjadi waduh siratullrahmi dan dakwah islamiah, tetap terjaga dari tahun ketahun," harapnya.

Editor: Dardani