Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadishub Kominfo Lingga Jarang Turun Lapangan, Tugas Bupati Terhambat
Oleh : Nurjali
Selasa | 05-07-2016 | 09:28 WIB
turbadilingga.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau Pelabuhan Roro. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga, sangat jarang turun ke lapangan dalam beberapa kegiatan arus mudik. Hal ini terlihat saat Bupati Lingga Alias Wello turun ke Dermaga Pelabuhan Roro di Jagoh, di sana tak terlihat Kepala Dinas Perhubungan. Bahkan, hampir tidak sekalipun tampak selama kegiatan arus mudik berlangsung. 

 

Salah satu sumber di Dishub Kominfo yang enggan menyebutkan namanya membenarkan hal tersebut. Saat Bupati Lingga Alias Wello beberapa kali turun ke lokasi tempat kepadatan arus mudik, Kadishub Lingga tersebut memang sangat jarang terlihat datang.

"Iya memang tidak ada, kemarin waktu pak Bupati ke pelabuhan, beliau juga tidak hadir, tidak tahu kita alasannya apa," jelas sumber tersebut.

Menurut sumber tersebut juga mengatakan saat ini pelabuhan Roro di Dabo Singkep adalah pelabuhan roro terbaik di Provinsi Kepri, namun sayangnya hal ini tidak dapat di jaga oleh pemerintah kabupaten Lingga khususnya kepala Dishub Kominfo Lingga sangat jarang turun ke pelabuhan roro ini.

"Ada beberapa fasilitas yang rusak, seperti jembatan yang marih terbuat dari kayu, dan pagar penyangga yang mulai rapuh, tapi saat di sampaikan ke Kadis beliau tidak merespon sama sekali," jelasnya.

Salah seorang warga Lingga yang sering menggunakan jasa kapal Roro, Jon Cosmos mengatakan, dirinya menyayangkan sikap Kepala Dishub Lingga ini. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati dengan penuh semangat seharusnya mampu diikuti oleh kepala SKPD nya, sebagai perpanjangan tangan bupati kalau hal ini tidak sejalan, maka jerih payah Bupati Lingga tidak akan menampakan hasil yang maksimal.

"Kita berharap pak Bupati tidak ragu lagi mengganti kepala SKPD yang bermasalah, kalau dibiarkan hal ini akan sia-sia kerja keras bupati lingga, karna kepala SKPD ini ujung tombak pemerintahan," jelasnya.

Editor: Dardani