Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Fitri 1437, Lantamal IV Gelar Apel Khusus Pengamanan Wilayah
Oleh : Harjo
Kamis | 30-06-2016 | 12:14 WIB
Apel-khusus.jpg Honda-Batam

Danlantamal IV melalui Wadan Lantamal IV. Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan menggelar apel khusus pengamanan wilayah (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menyambut cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, Lantamal IV Tanjungpinang menggelar apel khusus pengamanan wilayah yang dipimpin oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan mewakili Komandan Lantamal IV di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (30/6/2016).

Danlantamal IV melalui Wadan Lantamal IV,  Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, mengatakan, sesuai dengan surat telegram Panglima TNI, kepada seluruh prajurit diberikan kesempatan untuk cuti bersama.

Namun, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Lantamal IV, guna mengantisipasi perkembangan situasi yang ada di wilayah kerja Lantamal IV, maka pelaksanaan cuti bersama dibagi dalam dua gelombang. Sehingga di tiap-tiap satuan masih terdapat unsur kekuatan prajurit yang siap siaga untuk digerakkan manakala diperlukan.

“Tepati waktu berangkat dan kembali saat cuti bersama. Tidak ada toleransi bagi tiap-tiap prajurit yang tidak menepati ketentuan cuti bersama yang telah diatur, bagi personel yang melanggar akan diberikan tindakan dan sanksi,” tegasnya.

Danlantamal IV berpesan kepada seluruh keluarga besar Lantamal IV agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan komplek TNI AL dari berbagai ancaman tindak kejahatan dengan melakukan pengamanan secara swadaya.

Khusus bagi personel yang melaksanakan cuti bersama keluar kota, agar memastikan seluruh aliran listrik dalam keadaan off dan mencabut regulator gas LPG untuk menghindari terjadinya bahaya kebakaran. Melengkapi kelengkapan kendaraan berupa surat-surat kendaraan dan identitas diri serta melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berpergian.

Di akhir arahannya, Wadan Lantamal IV mewakili Danlantamal IV mengundang seluruh prajurit beserta keluarganya untuk hadir pada acara open house yang akan digelar di kediaman Danlantamal IV. Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian bagi prajurit Lantamal IV sekaligus sebagai wujud apresiasi dari Danlantamal kepada seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang selama ini telah diberikan.

Komandan beserta staf menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H/2016 M bagi seluruh prajurit militer dan ASN beserta seluruh keluarga besar Lantamal IV. Turut hadir dalam apel khusus tersebut diantaranya para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Danyonmarhanlan IV TPI, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Mako Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV TPI.  

Editor: Udin