Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Harapkan BLR Bersinergi dengan Insan Pers
Oleh : Harjo
Kamis | 30-06-2016 | 09:26 WIB
bupatibintandilagoi.png Honda-Batam

Photo bersama Apri Sujadi Bupati Bintan, Dalmasri Syam wakil Bupati Bintan bersama manajemen BLR dan insan pers. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi mengapresiasi program Bintan Lagoon Resort (BLR) yang sudah peduli pada kemajuan daerah dan masyarakat Bintan. Untuk itu, Apri juga berharap, agar Mue Ibrahim selaku President Director BLR agar terus bersinergi dengan insan pers sebagai salah satu media untuk meningkatkan promosi BLR.

 

"Bidang pariwisata adalah salah satu prodak unggulan Bintan. Sehingga, harus dilakukan promosi kepasa wisatawan asing dan wisatawan nasional. Sehingga, wisatawan tidak hanya fokus dengan Bali," ujar Apri Sujadi disela-sela Buka Puasa bersama manajemen BLR di Lagoi, Rabu (29/6/2016).

Manajemen BLR harus memberdayakan media yang ada untuk menunjang promosi dunia wisata serta memberikan imbas terhadap kemajuan masyarakat setempat. Masyarakat harus mendaptkan dampak positif, walau selama 5 tahun terakhir BLR sudah berusaha membenahi internal perusahaan.

Terkait masih minimnya sumberdaya manusia di Bintan, terutama untuk bidang pariwisata. Apri Sujadi menyampaikan akan mengajukan masalah pendidikan kepada Pemda Kepri. Karena walau pun saat ini, sudah ada pendidikan di Bintan, khusus di bidang pariwisata namun dinilai masih belum mencukipi dan masih perlu ditingkatkan.

"Manajemen BLR harus memberdayakan kebudayaan sesuai dengan karakter daerah, selain itu menumbuhkan dunia wisata untuk anak. Karena kalau menjual pesona alam, tidak akan masksimal wisatawan pun tidak akan berkali-kali datang. Tetapi yang lebih penting untuk anak-anak," papar Apri.

Sebaliknya Mue Ibrahim yang berkebangsaan Amerika keturunan Mesir mengungkapkan, baru pertama kalinya melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan seperti ini.

Dengan harapan agar, bisa berkumpul dan berkerjasama demi kemajuan bersama. Dengan harapan dari sebuah kegiatan, kelak BLR bisa lebih dikenal dan menumbuhkan dan membangkitkan keberadaan kearah yang positif, sehingga menjadi salah satu tujuan wisatawan secara berkesinambungan.

"Pulau Bintan sangat indah, dengan adanya restoran Feasta di BLR, akan membuat bangkitnya salahsatu resort terbesar di Lagoi. Untuk tenaga kerja BLR sudah mempekerjakan 90 persen tenaga kerja lokal. Selain itu memberikan perhatian khusus kepada masyarakat lokal dengan memberikan diskon sebesar 50 persen untuk makan dan buah-buahan, hanya dengan menunjukkan indentitas," katanya.

Editor: Dardani