Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajari Daiklingga yang Baru Diharap Tak Mandul Tangani Proses Hukum
Oleh : Nur Jali
Rabu | 29-06-2016 | 16:50 WIB
kantor-kejari-lingga.jpg Honda-Batam

Kantor Kejaksaan Negeri Daiklingga di Dabosingkep.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Beberapa kasus korupsi dan kasus pidana umum di Kabupaten Lingga yang selama mandeg penanganan hukumnya, diharapkan dapat diselesaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Daiklingga yang baru. 

Salah satu kasus yang sempat santer terdengar di Kejari Daiklingga adalah kasus perjalanan dinas anggota DPRD Lingga yang hanya sampai di tahap pulbaket tanpa kelanjutan. Diduga kasus tersebut tersendat dan tidak ada kelanjutan peningkatan status ke penyidikan.

"Kasusnya sepertinya akan tersendat, sampai pulbaket tanpa ada kelanjutan," kata Arman, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga.

Selain itu, ada juga kasus dana hibah Bansos KONI Kabupaten Lingga yang meskipun sudah ditingkatkan statusnya, namun hingga kini belum juga ditentukan siapa tersangkanya. Bahkan kasus ini terkesan ditarik ulur, dan hanya lips service semata.

"Kemarin katanya dalam waktu dekat, tapi sampai sekarang tidak ada kelanjutannya," jelasnya.

Selain beberapa kasus yang sempat santer di beberapa media beberapa waktu yang lalu, ada juga beberapa kasus Korupsi lainnya yang seakan tidak ada kelanjutan. Bahkan diduga ada makelar kasus dalam beberapa vonis sidang pidana umum di Kejari Daiklingga, diantaranya kasus-kasus besar seperti narkoba dan beberapa pidana umum lainnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Daiklingga Evan Apturedi mengatakan sertijab Kajari yang baru akan dilaksanakan usai lebaran.

"Sertijabnya sudah dilaksanakan di Kejati, untuk sertijabnya akan kita gelar usai lebaran," kata Evan membenarkan informasi tersebut.

Editor: Dodo