Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KIB Lobam Gelar Buka Puasa Bersama

Kemajuan Kawasan Harus Sinergi dengan Masyarakat Sekitarnya
Oleh : Harjo
Selasa | 28-06-2016 | 08:36 WIB
bukberkib.jpg Honda-Batam

Manajemen Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam seusai berbuka puasa bersama. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kemajuan sebuah kawasan industri harus seiring dengan kemajuan masyarakat sekitar kawasan. Karena kemajuan perusahaan harus memberikan dampak positif terhadap masyarakat yang ada di sekitar tumbuh kembangnya kawasan.

 

Demikian disampaikan oleh Jamin Hidajat, Senior Laison Meneger PT Bintan Inti industrial Estate (BIIE) dalam acara berbuka puasa bersama 1437 H, di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Senin (27/6/2016).

"Kalau hanya perusahaan atau kawaaan yang maju, tanpa diiringi oleh kemajuan masyarakat sekitarnya. Berarti kawaaan belum berhasil, termasuk KIB Lobam yang saat ini sedang mengalami penurunan. Namun rasa kebersamaan melalui siratullrahmi dari tahun ke tahun tetap terjaga. Karena pengelola kawasan optimis kedepan kawasan ini, akan lebih majubdan berkembang," ujar Jamin dalam kesempatan tersebut.

Buka puasa KIB Lobam bersama dinas dan instansi, masyarakat dan karyawan tersebut. Jamin, menjelaskan, pada saat ini perusahaan yang masih beroperasional di KIB Lobam tinggal 14 perusahaan dengan jumlah karyawan sekitar 6000 karyawan. Dimana pada masa jaya jumlah perusahaan yang beroperasi mencapai 37 perusahaan dengan jumlah karyawan sekitar 16.000 karyawan.

"Maju mundurnya kawasan dulu dan yang ada saat ini, tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat.
Menjaga kondisi kawasan tetap aman dan kondusif. Sehingga kawasan masih tetap beroperasi dan masih diminati oleh investor," terangnya.

Dengab kondisi yang ada saat ini, kawasan dan seluruh elemen yang ada, harus senantiasa bersemangat dan tidak putus asa, serta percaya melihat kedepan. Saat ini, di KIB Lobam sedang membangun Bandar Udara (Bandara) dan PLTU, dengan harapan akan menjadi pemicu kawaaan ini akan maju dan berkembang kedepan.

"Semua harus memahami dengan kondisi perkembangan ekonomi saat ini, tetapi harapan kedepan akan maju dan bisa dinikmati oleh generasi penerus," harapnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Serikuala Lobam, H Gendi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasinya atas terselenggaranya berbuka puasa bersama seluruhbelemen masyarakat secara rutin dari tahun ke tahun.

"Semoga siratullrahmi antara pihak pengelola kawasan dan seluruh elemen masyarakat. Kesepanbsemakin terjalain secara erat demi kemajuan baik kawasan dan masyarakat yang ada disekitarnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pengelola KIB Lobam juga menyarah secara simbolis bingkisan lebaran kepada perwakilan desa dan kelurahan serta yayasan setempat.

Editor: Dardani