Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Dishubkominfo Tanjungpinang Dipukul Oknum Polres Bintan Hingga Bocor
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 26-06-2016 | 14:30 WIB
dishub-dipukul-polisi1.jpg Honda-Batam

Anggota Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Dedek Kuswanto dipukul oknum Polres Bintan hingga bocor

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tidak terima mobilnya digembok oleh dua petugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, anggota Polres Bintan memukul kepada Dedek Kuswanto (31) dan Sugeng (34), petugas Dishubkominfo hingga bocor di Jalan Merdeka Tanjungpinang, Minggu (26/6/2016) sekitar pukul 11.50 Wib.

Diketahui pelaku pemukulan tersebut adalah Brigadir Ahabrata, yang saat itu memarkirkan mobil yang dia kendarai, Nisan Livina BP 1341 QW. Kedua korban pemukulan ini merupakan honorer Dishub kota Tanjungpinang.

Dedek Kuswanto mengatakan, pada saat melakukan patroli mereka menemukan mobil yang terparkir di luar marka parkir. Namun, sebelum menggembok mobil yang salah parkir tersebut, katanya, pihaknya telah terlebih dahulu menghimbau pengendara untuk memarkirkan kendaraannya secara benar.

"Kami sudah menghimbau dengan menggunakan toa selama 3 kali 15 menit. Tetapi pemilik mobil ini malah tidak mendengar himbauan kami, sehingga kami lakukan penggembokan," ujar Dedek saat ditemui di Polsek Tanjungpinang Kota.

Dedek menjelaskan, pihaknya telah melakukan penhimbauan sesuai dengan prosedur, dan sudah memberi surat kontak person di depan mobilnya.

‎"Tetapi pelaku ini tidak merespon, dan malah meminta gembok itu untuk dibuka. Memintanya pun dengan cara kekerasan dan tidak memiliki etika seorang anggota polisi," ungkapnya

Di tempat yang sama, korban Sugeng juga memaparkan, ketika itu pelaku langsung melakukan pemukulan kepada temanya dan ketika itu dirinya juga sempat pukul oleh pelaku. "Pada saat saya mau dipukul saya langsung menagkis," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Muhmmad Yamin mengatakan, ketika dirinya lagi memantau arus lalu lintas, tiba-tiba ada seorang yang memberitahu dirinya bahwa anggotanya dipukul.

"Saya diberitahu dan langsung pergi ke tempat kejadian, ketika sampai di TKP saya malah dibilang mau main kroyokan dan mau mengkroyok dia (pelaku, red). Padahal saya hanya mau melarai saja," paparnya.

Dia menjelaskan saat ini, lelaku sudah diamankan ke Polsek Tanjungpinang Kota untuk dilakukan penyelidikan tekait pemukulan ini.

Editor: Surya