Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Singkep Barat Safari Ramadan Keliling Kampung Sambil Pantau Kamtibmas
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 24-06-2016 | 14:54 WIB
kapolsek-singkep-barat-supa.jpg Honda-Batam

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Supama.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polsek Singkep Barat menggelar safari Ramadan berkeliling Kampung di wilayah polsek tersebut untuk memantau langsung kondisi kamtibmas di setiap desa yang terdiri dari pulau-pulau agar tetap terjaga.

"Untuk sementara kondisi selama Ramadan ini Kondisi di wilayah Singkepbarat, masih aman dan terkendali," kata Kapolsek Singkep Barat, Iptu Supama, Jumat (24/6/2016).

Tujuan melaksanakan safari Ramadan ini selain mendekatkan diri dengan masyarakat, dan saling silaturahmi. Dirinya juga mengungkapkan mendapat banyak informasi dari masyarakat, tentang kondisi kamtibmas di wilayahnya selama bulan Ramadan.

"Dengan kegiatan ini, kami banyak menghimpun informasi dari masyarakat, dan kita juga dapat mendeteksi dini jika nanti ada gangguan di masyarakat," jelasnya.

Ada beberapa titik yang saat ini harus diwaspadai di wilayah Singkep Barat selama Ramadan, yaitu wilayah Desa Jagoh karena di lokasi tersebut merupakan tempat keluar dan masuknya orang dan barang, kemudian Sungai Buluh yang merupakan tempat berlabuh beberapa kapal barang, Dan terakhir Desa Maroktua, yang juga wilayah yang rawan terjadi konflik.

"Beberapa titik tersebut pengamanannya kita tingkatkan, untuk memberikan kenyamanan selama bulan Ramadan," jelasnya.

Selain melakukan beberapa kegiatan pengamanan, Polsek Singkep Barat juga melakukan patroli rutin selama bulan Ramadan.

Editor: Dodo