Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Gelar Pasar Murah
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 24-06-2016 | 11:02 WIB
Bupati-Bintan-Apri-Sujadi.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi, sedang berbincang dengan salah satu pedagang telur (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam bulan Ramadan ini, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Bintan menggelar pasar murah serentak di seluruh Kecamatan pada hari ini, Jumat (24/6/2016).

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan bahwa pasar murah merupakan Program Pemerintah yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menghadapi bulan Suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri Tahun 2016/1437 H.

“Kita harapkan masyarakat dapat terbantu dengan adanya pasar murah ini,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Pasar murah Ramadan dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan Kabupaten Bintan. Rencananya Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, akan membuka program ini di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Gunung Kijang pada tanggal 24 Juni 2016 Jam 15.30 WIB.

Adapun jumlah dan jenis kebutuhan pokok yang dijual per paketnya seperti gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 Kg, sirup marjan 2 botol.

“Sebanyak 3.714 paket yang akan disebarkan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bintan,” ungkapnya seraya mengajak masyarakat untuk mensukseskan program ini.

Untuk diketahui, harga paket yang ditawarkan sebesar Rp70.000 /paket dengan rincian gula pasir Rp23.250/ 2 Kg, minyak goreng Rp15.250/ 2 Kg, tepung terigu Rp15.250/ 2 Kg dan sirup marjan Rp16.250/ 2 botol.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan, Edi Pribadi,  ketika dihubungi mengatakan bahwa pasar murah kebutuhan pokok masyarakat akan dilakukan dengan menggunakan kupon yang telah dikoordinasikan oleh Camat setempat. Hal ini bermaksudkan agar Program ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat Kabupaten Bintan yang benar-benar membutuhkan.

”Kita bekerja sama dengan pihak Kecamatan, agar data-data masyarakat yang akan kita salurkan nanti tepat guna dan tepat sasaran. Karena harga yang kita berikan, jauh berbeda dengan harga pasar,” tutupnya.

Editor: Udin