Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Keimanan di Malam Nuzul Quran
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 21-06-2016 | 12:24 WIB
Nuzul-Quran.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa ikut bersama-sama meramaikan agenda Malam Nuzul Quran di Mesjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan akan memusatkan kegiatan peringatan Malam Nuzul Quran 1437 H di Masjid Besar Baitul Makmur Kecamatan Bintan Utara, Selasa (21/6/2016) malam.

Dalam agenda Malam Nuzul Quran (malam turunnya Al-Quran) tersebut akan dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan, unsur Muspida Kabupaten Bintan, jamaah serta masyarakat Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, mengajak masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa ikut bersama-sama meramaikan agenda Malam Nuzul Quran di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban tersebut.

Disamping itu Bupati dan Wakil Bupati Bintan juga mengajak anak-anak generasi muda untuk mengisi Malam Nuzul Quran pada tahun ini, untuk lebih intens dalam mengerjakan amalan salat dan mengaji, hal ini akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan yang penuh berkah, terutama generasi muda penerus Kabupaten Bintan.

”Mari kita ramaikan momentum Malam Nuzul Quran dengan mengajak anak-anak generasi penerus Kabupaten Bintan untuk lebih meningkatkan ajaran agama, seperti kebiasaan Salat, membaca Al-Quran di masjid dan Musala. Insya Allah, ke depannya Pemerintah Kabupaten Bintan mencanangkan program pembangunan Rumah Tahfiz di tiap-tiap Kecamatan,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Adapun peringatan Malam Nuzul Quran tingkat Kabupaten Bintan pada tahun ini mengusung tema ”Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Al-Quran di Tengah-tengah Masyarakat Menuju Bintan Gemilang” yang diadakan pada tanggal 21 Juni 2015 (17 Ramadhan 1437 H) di Masjid Baitul Makmur Bintan Utara, Jam 20.00 WIB dengan penceramah KH.Amin Budi Harjono (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Semarang).

Editor: Udin