Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Pikun, Kakek Renta Menghilang dari Rumah
Oleh : Juhari/Dodo
Sabtu | 03-09-2011 | 15:47 WIB

LINGGA, batamtoday - Edah (70), seorang kakek renta warga Jalan Istana Robat, Daik Lingga diketahui menghilang dari rumah sekitar delapan hari lalu dan belum kembali hingga kini.

"Kita sudah melakukan pencarian ke berbagai tempat namun hasilnya tetap nihil," kata Jefri, salah seorang kerabat Edah kepada batamtoday, Sabtu, 3 September 2011.

Jefri mengatakan Edah diketahui menghilang dari rumah pada Sabtu, 27 Agustus 2011 lalu sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu Edah berpamitan ingin menutup kandang ayam yang letaknya tak jauh dari rumah.

Saat itu, Jefri beserta keluarganya mengira Edah yang tak segera pulang lantaran mampir ke rumah tetangga. Namun setelah ditunggu hingga keesokan harinya, Edah juga belum kembali dan akhirnya dilakukan pencarian.

Pencarian Edah yang melibatkan warga dan polisi dilakukan bukan hanya di kawasan permukiman penduduk namun juga hingga ke dalam hutan.

Lamanya Edah menghilang, sempat memunculkan spekulasi di kalangan warga bahwa kakek renta itu digondol mahkluk halus.

"Tapi ada warga yang bilang kalau beberapa hari lalu sempat lihat kakek dan kami yakin dia dalam posisi kebingungan lantaran pikun. Kami akan tetap cari hingga ketemu," pungkasnya.