Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KIB Lobam Mulai Tak Aman, Dua Motor Dilaporkan Hilang
Oleh : Harjo
Minggu | 19-06-2016 | 15:52 WIB
Bintan-Jaswiir1.jpg Honda-Batam

Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi (Kompol) Jaswir (Foto: BATAMTODAY.COM/Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban- Dua sepeda motor Yamaha Force-1 dan Vixion, yang hilang di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dalam beberapa hari terakhir, menjadi indikasi bahwa Bintan rawan kasus kriminal, terutama pencurian kendaraan bermotor (Ranmor). Karena itu, semua pihak diharapkan meningkatkan keamanan sekitar wilayahnya guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal.

"Dua kendaraan milik karyawan KIB Lobam hilang saat diparkirkan di depan Dormitory dan halaman perusahaan tempat karyawan bekerja. Tentu menjadi bukti bahwa daerah ini sudah mulai rawan pencurian. Meski kawasan industri ini dijaga selama 24 jam, masih bisa kebobolan," imbuh Yoserizal, sekretaris FKUI SBSI Bintan, kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (19/6/2017).

Menurut Yorizal, kejadian dua ranmor itu terjadi sekitar empat hari lalu, terjadi pada hari yang sama, namun hanya berselang jam sama. Padahal kawasan tersebut, selama dikenal ketat dari segi keamanan, namun kebobolan juga dan karyawannya yang menjadi korban kejahatan ranmor.

"Kalau penjagaan bisa jadi tidak berubah, namun pencurinya yang makin banyak. Karena seblumnya juga sudah pernah terjadi di kawasan serta di lingkuang masyarakat Lobam. Artinya semua pihak harus sama-sama menjaga dan peduli dengan lingkungan, agar baik kawasan dan masyarakat selama aman dan tentram," katanya.

Sementata itu, Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi (Kompol) Jaswir mengatakan, pihaknya menerima laporan karyawan KIB Lobam yang mengaku kehilangan kendaraan roda duanya di wilayah KIB Lobam. Pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan, terkait adanya kasua pencurian motor tersebut," ujarnya.

Jaswir berharap agar seluruh masyarakat terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Sehingga apa bila ada pristiwa atau kejadian ditengah masyarakat akan lebih mudah diketahui dan diantisifasi sejak dini.

"Apa bila masyarakat mengetahui adanya tindak pidana atau kejahatan lainnya, tidak perlu ragu. Segera laporkan kejadian tersebut kepada kantor polisi terdekat. Karena dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Mari semua bahu membahu agar daerah ini semakin kondusif," harapnya.

Editor: Surya