Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Juga Embat Barang Pasangan Sejenisnya

Polsek Batuampar Bekuk Spesialis Pembobol Kamar Kos
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 19-06-2016 | 13:33 WIB
pembobolkost.jpeg Honda-Batam

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu orang pelaku spesialis pembobol indekos (tempat kost), berinisial Ki (21), dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Batuampar. Tidak muluk-muluk, sasarannya hanya barang berharga yang mudah dibawa, seperti handphone, laptop, dan uang.

 

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, AKP Kahardani, mengatakan, pelaku dibekuk di kawasan Jodoh pada Rabu (15/6/2016) kemarin. Saat ini, pihaknya juga masih mengejar dua teman Ki.

"Kita sudah lakukan pengecekan, ternyata pelaku sudah sering beraksi di beberapa lokasi. Dari rekaman CCTv salah satu indekos yang kita dapat, pelaku beraksi bertiga. Kita masih kejar dua temanya," ujar Kahardani, Minggu (19/6/2016).

Tidak hanya itu, kata Dani --sapaan karbanya, pelaku juga ternyata tidak hanya mencuri miliki orang yang tidak ia kenal. Dari pemeriksaan yang dilakukan, ia juga mencuri handphone milik pasangan sesama jenisnya.

"Pelaku mengakui kalau ia suka sesama jenis dan telah mencuri handphone pasangannya itu. Pasangannya juga membuat laporan ke Polsek Batuampar," jelasnya.

Ki juga mengakui pada polisi, ia nekat mencuri karena tidak memiliki pekerjaan. Sementara ia juga harus bertahan hidup.

"Alasannya karena faktor ekonomi. Ia harus bayar kos, dan butuh makan. Sementara pelaku tidak memiliki pekerjaan. Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara," lanjutnya.

Penangkapan Ki sendiri, dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa gerak-geriknya mencurigakan. Ia yang tidak memiliki pekerjaan namun memiliki uang. "Karena itu kita kembangkan, dan ternyata memang ia pelaku pencurian spesialis indekos," pungkasnya.

Editor: Surya