Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

24 Hari Menghilang, Hengky Ditemukan Sudah Menjadi Mayat
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 03-09-2011 | 14:41 WIB
istri hengky.jpg Honda-Batam

Lismarianty Harahap, istri Hengky saat melaporkan hilangnya suaminya usai pamit pergi memancing. (Foto: Gokli/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Setelah 24 hari menghilang, Hengky (28) warga Kampung Becek, Sagulung ditemukan sudah menjadi mayat di perairan kawasan PT Mercusuar, Tanjunguncang pada Senin, 29 Agustus 2011 lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kondisi mayat saat ditemukan nelayan dalam posisi mengambang, dan saat itu dihinggapi burung gagak," kata Kompol Jamaluddin, Kapolsek Batuaji kepada batamtoday, Sabtu, 3 September 2011.

Jamaluddin juga mengatakan saat ditemukan kondisi mayat sudah rusak dan membusuk dengan beberapa bagian tubuh yang hilang. Keluarga Hengky yang dikabari dengan adanya penemuan mayat itu juga meyakini bahwa jazad yang ditemukan merupakan Hengky yang sudah menghilang selama 24 hari.

"Keluarganya meyakini itu jazadnya Hengky, dan sudah dikebumikan di pemakaman Sei Temiang," terang Jamaluddin.

Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Otorita Batam, diketahui penyebab kematian Hengky lantaran kecebur di laut dan tidak dapat berenang sehingga tenggelam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hengky dilaporkan menghilang pada awal Agustus lalu setelah tidak kembali ke rumah. Lismarianty Harahap (27), istri Hengky melapor ke Polsek Batuaji pada Kamis, 5 Agustus 2011 lalu dan menyebutkan suaminya tak pulang lagi setelah pergi memancing ke perairan kawasan PT Mercusuar, Tanjunguncang.