Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agar Kondusifitas KIB Lobam Terjaga

Polisi Berharap Permasalahan PT Indoxing dengan Subkontraktor Segera Diselesaikan
Oleh : Harjo
Sabtu | 18-06-2016 | 18:34 WIB
Kapolsek-Jaswiri.jpg Honda-Batam

Kapolsek Bintan Utara saat berada di lokasi pembngunan PLTU beberapa waktu lalu (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi Jaswir menyampaikan, penyelesaian permasalahan antara PT Indoxing dengan subkontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan PLTU di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, sampai saat ini masih menunggu laporan dan niat baik kedua belah pihak menyelesaikan secara kekeluargaan.

"Sebelumnya, kepolisian hadir di lokasi pembangunan PLTU Lobam karena mendapatkan laporan adanya permasalahan antara mainkontraktor PT Indoxing dan subkontraktornya yang mengarah pada anarkis. Sehingga masing-masing pihak dimediasi di Mapolsek Bintan Utara," terang Jaswir kepada BATAMYODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (18/6/2016).

Jaswir berharap, permasalahan kedua belah pihak segera diselesaikan, dan jangan berlarut-larut. Sehingga tidak memicu atau memunculkan permasalahan baru. Mengingat kalau tidak diantisifasi, bukan tidak mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena masyarakat sudah mulai berdatangan, sehingga untuk menjaga keamanan dan ketertiban kawasan agar tetap kondusif, makanya diarahkan pembicaraan ke Mapolsek Bintan Utara.

"Semoga masing-masing pihak, secepatnya menyelesaikan permasalahan yang ada. Agar aktivitas di lokasi pembangunan PLTU dan KIB Lobam secara umum semakin kondusif," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Indoxing yang dipercaya mengerjakan proyek pembangunan PLTU di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, dinilai sebagai salah satu contoh buruk kondisi perusahaan yang beroperasi di kawasan tersebut.

Baca: PT Indoxing, Potret Buruk Perusahaan di KIB Lobam

Berbagai permasalahan mulai muncul sejak PT Indoxing menjalankan aktivitasnya di KIB Lobam. Salah satunya, tidak melaksanakan kewajibannya melaporkan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Disnaker Bintan. Bahkan hal tersebut terkesan disengaja oleh manajemen Indoxing.

Expand