Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlantar di Pelabuhan Roro, Penumpang Geruduk Kantor ASDP Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 18-06-2016 | 16:34 WIB
penumpang-roro-geruduk.jpg Honda-Batam

Para penumpang kapal roro yang terlantar saat mendatangi Kantor ASDP Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan calon penumpang kapal Roll On Roll Off (Roro) menggeruduk kantor Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia, Kabupaten Karimun di Jalan Ahamd Yani Sei Pasir, Kecamatan Meral Kota pada Sabtu (18/6/2016).

Puluhan calon penumpang roro tersebut mengeluhkan kapal yang akan mereka tumpangi dengan tujuan Tanjungbalai Karimun - Buton, tak kunjung berangkat. Salah seorang penumpang roro, Raja Firmansyah mengeluhkan dirinya telah menunggu keberangkatan kapal yang akan ditumpanginya tersebut, namun tak kunjung berangkat.

"Dari semalam kami nunggu kapal, belum berangkat juga," kata Firman kepada BATAMTODAY.COM di Kantor ASDP Tanjungbalai Karimun, Sabtu (18/6/2016)

Ia juga mengatakan pihak ASDP pun tidak dapat memastikan kapalnya akan berlayar akan berlayar. "Katanya empat hari lagi baru berangkat, nunggu kapal dari Batam katanya," ujar Firman.

Akibatnya puluhan penumpang beserta barang-barang yang mereka bawa terlantar. Sementara itu, salah satu staf kantor ASDP Tanjungbalai Karimun mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menyediakan kapal roro dengan tujuan Tanjungbalai Karimun - Buton.

Editor: Dodo