Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Lebaran, Restoran Siap Saji dan Warung Bakso Ramai Pembeli
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 03-09-2011 | 13:46 WIB
attack.jpg Honda-Batam

Suasana antrian di restoran siap saji (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Musim libur panjang lebaran ini membuat sejumlah warga malas beraktivitas dan ingin terus menikmati waktu libur mereka. Bahkan untuk memasak sebagian masyarakat enggan melakukan dan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga Batam ramai mendatangi rumah makan siap saji.

Pantauan batamtoday, sejumlah restoran siap saji di setiap sudut kota Batam banyak dikunjungi warga yang sengaja datang untuk makan bersama keluarga dengan alasan stok makanan di rumah telah habis atau sekedar malas untuk masak.

"Makanan lebaran sudah habis, mau masak malas. Biar lebih praktis beli makanan di sini saja," ujar Sophie, warga Bengkong Centre di salah satu rumah makan siap saji di daerah Batam Centre, Sabtu, 3 september 2011.

Dia menambahkan, momen libur panjang lebaran ini memang pantas untuk dinikamati dan untuk memasak dirasa malas karena sudah capek memasak saat menyiapkan menu lebaran kemarin.

"Sudah capek mau masak lagi, kemarin sebelum lebaran sudah masak. Mending beli makan jadi saja," terangnya.

Selain makan di ditempat, sejumlah pengunjung sengaja membeli makanan untuk dibawa pulang ke rumah dan makan bersama keluarga. Bahkan ada yang membeli makanan untuk bekal dibawa berlibur atau rekreasi bersama keluarga.

"Makanan ini dibeli buat dimakan di pantai bersama seluruh keluarga," ujar Amir, warga Jodoh kepada batamtoday.

Selain rumah makan, warung yang menjual bakso pun ramai didatangi warga dan sebagian dari mereka rela antri untuk bergantian mendapatkan tempat duduk. Warung bakso ternama dan punya cabang di berbagai tempat di Batam ini tampak penuh dengan antrian pengunjung.

"Bosan makan ketupat terus lebaran ini, makanya kita ke sini untuk makan bakso bersama keluarga," kata Budi, pengunjung yang mendatangi warung bakso di bilangan Nagoya.