Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Desa di Singkep Barat belum Terima Kucuran ADD
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 17-06-2016 | 12:06 WIB
pulau.jpg Honda-Batam

ADD dua Desa di Singkep Barat belum cair karena adanya pekerjaan yang belum diselesaikan Desa tersebut  (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Singkepbarat - Camat Singkep Barat, Siswadi, mengakui dua desa di kecamatannya belum ditandatangani Perdesnya, karena ada beberapa pekerjaan di desa tersebut yang belum selesai. Dua desa di Kecamatan Singkep Barat itu hingga saat ini belum menerima kucuran ADD dan DD di desa tersebut.

"Saya belum mau tanda tangani, karena ada pekerjaan di desa tersebut yang belum selesai. Kalau sudah selesai baru kita tanda tangani Perdesnya," kata Siswadi, Camat Singkep Barat, kepada BATAMTODAy.COM, saat dikonfirmasi, Jumat (17/6/16).

Di dua Desa tersebut saat ini banyak pekerjaan yang belum selesai, salah satunya pembangunan RTLH dan beberapa pekerjaan lainnya yang menggunakan dana ADD dan DD tahun sebelumnya, yang hingga kini belum selesai.

Sementara dalam laporan ke Camat, pekerjaan tersebut dibuat sudah selesai. Hal inilah yang membuat Camat berang dan meminta pekerjaan tersebut diselesaikan. "Kalau pekerjaannya sudah selesai pasti saya tanda tangan, kalau belum selesai ini akan timbul masalah baru nantinya," kata Siswadi.

Baca: Safari Ramadan di Surau Nurul Iman, Wabup Soroti Masalah ADD dan DD

Sementara itu, salah satu perangkat Desa di Tanjung Irat membenarkan adanya pekerjaan yang difiktifkan. Namun anehnya, pembangunan tersebut tidak diketahui oleh Kepala Desa.

"Memang ada bangunan yang tidak selesai tapi dibikin selesai, malah Kepala Desa tidak tahu karena yang bekerja Sekdes," kata sumber tersebut.

Demikian juga di Desa Langkap, ada beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan sehingga hal ini menjadi permasalahan dan menghambat pembangunan di Desa tersebut.

Editor: Udin