Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Obama Tak Lagi Pakai Ponsel BlackBerry
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-06-2016 | 12:02 WIB
obama.jpg Honda-Batam

Barack Obama bersama pemimpin Denmark dan Inggris berfoto bersama dengan ponsel BlackBerry dalam satu acara pada 2013. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Amerika Serikat - Sejak menjabat presiden Amerika Serikat pada Januari 2009, Barack Obama memakai telepon genggam pintar buatan BlackBerry.

Kini, Presiden Obama, yang tinggal beberapa bulan menjabat, meninggalkan ponsel BlackBerry tersebut dan diberi ponsel pintar baru.

Gedung Putih tidak menjelaskan merek atau spesifikasi ponsel pintar baru ini, namun Presiden Obama mengatakan sebenarnya tak banyak yang bisa ia lakukan dengan ponsel baru tersebut.

Dalam wawancara di acara Tonight Show yang dibawakan Jimmy Fallon, Presiden Obama mengungkapkan bahwa karena alasan keamanan, dirinya tak bisa melakukan panggilan, memutar musik, mengirim SMS, atau mengambil foto.

Ia menggambarkan, perangkat yang ia terima seperti ponsel yang diperuntukkan bagi anak berusia tiga tahun.

Beberapa pemimpin negara memakai ponsel BlackBerry, yang dianggap memiliki tingkat keamanan yang tinggi, di antaranya kanselir Jerman, Angela Merkel.

Para pengamat mengatakan keputusan Gedung Putih untuk meninggalkan BlackBerry mencerminkan pergeseran yang terjadi di pasar telepon genggam pintar.

Sempat menjadi tren, tapi kemudian popularitas ponsel buatan Kanada ini kalah oleh Android dan iPhone.

Editor: Udin