Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Boboi Nekat Terjun ke Laut dari Jembatan Nongsa Pura
Oleh : Hadli
Senin | 13-06-2016 | 22:04 WIB
jembatan-Nongsa-Pura.jpg Honda-Batam

Masyarakat masih sibuk mencari keberadaan Boboi yang nekat melakukan upaya percobaan bunuh diri dari jembatan Nongsa Pura, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Nongsa dikejutkan kabar adanya seorang pria bernama Alan (19) yang nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan Nongsa Pura, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Senin (13/6/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Alan yang akrab disapa Boboi itu sempat berteriak meminta tolong ketika sudah tenggelam. Demikian juga adik angkatnya, Justin (15) dan temannya Candra (16) yang ketika itu bersama-sama berada di lokasi.

Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan permintaan bantuan langsung menuju lokasi. Namun setelah tiba di jembatan samping Pelabuhan Fery Internasional Nongsa Pura, Boboi sudah sudah terbawa arus yang ketika itu mulai surut.

Pencarian hingga pukul 19.45 WIB masih dilakukan pihak jajaran Polsek Nongsa dan masyarakat sekitar. Namun karena air laut masih surut menghambat proses pencarian.

"Masih kita upayakan pencarian bersama warga sekitar. Kondisi air laut saat ini masih surut, sehingga menyulitkan proses pencarian karena kapal (bout pancung) yang kita gunakan kandas," ujar Kapolsek Nongsa, Kompol S. Dalimunte, kepada BATAMTODAY.COM di lokasi.

Jembatan Nongsa Pura itu sendiri berada di atas muara atau selat. Terdapat beberapa titik arus yang lumayan kuat ketika air pasang. Pada sisi kiri dan kanannya terdapat hutan bakau, alur merupakan jalur masuk dan keluarnya kapal-kapal fery dari Singapura ke Pelabuhan Fery Internasional Nongsa Pura setiap harinya.

Editor: Udin