Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecinta Binatang di Cina Protes Festival Makan Anjing
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-06-2016 | 09:26 WIB
antimakananjingdicinabyap.jpg Honda-Batam

Para aktivis, dengan anjing peliharaan mereka, menginginkan diakhirinya konsumsi daging anjing. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Shanghai - Para pegiat hak binatang di Cina menyerahkan sebuah petisi dengan 11 juta tanda tangan berisi desakan bagi penghentian festival makan anjing tahunan yang berlangsung di Yulin, Cina barat daya.

 

Sambil membawa anjing peliharaan masing-masing, sebanyak 24 pegiat menyampaikan petisi tersebut kepada kantor perwakilan pemerintah kota Yulin di ibu kota Beijing.

Mereka juga membawa spanduk bertuliskan, "Saya bukan makan malam Anda." #TrenSosial: Dikecam, festival daging anjing di Yulin tetap berlangsung

Festival tahunan makan anjing ini akan dimulai pada 21 Juni 2016 dengan ribuan anjing dipotong untuk jadi santapan.

Bagaimanapun warga Cina tampaknya semakin menyadari hak binatang, dengan semakin meningkatnya desakan untuk dihentikannya tradisi makan hewan, yang selama ini dilihat sebagai bagian dari makanan Cina.

Foto-foto anjing yang dikurung dan dibunuh di internet juga membuat marah banyak orang.

Sejumlah organisasi dalam negeri Cina dan internasional mendesak diakhirinya festival ini namun para pendukung festival berpendapat daging anjing baik untuk kesehatan saat cuaca panas.

Selain itu mereka bersikeras bahwa makan daging anjing tidak berbeda dengan mengkonsumsi daging lainnya. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani