Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agar Bisa Berdialog Lebih Lama dengan Warga

Nurdin Ingin Gelar Salat Subuh Berjamaah Selama Ramadan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 10-06-2016 | 15:22 WIB
safari-nurdin-bintan.jpg Honda-Batam

Gubernur Nurdin Basirun berdialog dengan warga dan jemaah Masjid Al Hasanah, Kijang, Bintan. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk lebih dekat dan lebih lama bersilaturahim dengan masyarakatnya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun sepakat dengan kepala SKPD untuk menambah jadwal safari Ramadan dengan melakukan salat subuh dengan masyarakat ke sejumlah masjid.

"Untuk bersilaturrahim dengan masyarakat melalui Safari Ramadan dibutuhkan waktu yang lebih. Sebagaimana pesan agama kita, hari ini harus lebih baik dari kemarin. Selama Ramadan pintu surga di buka lebar-lebar dan seluruh amal ibadah dilipatgandakan pahalanya, tak ada suasana seperti ini kecuali di bulan Ramadan. Dan inilah kesempatan kita untuk memperbaiki diri," kata Nurdin kepada warga dan jemaah Masjid Al Hasanah, Kijang, Kamis (9/6/2016).

Pada kesempatan ini Gubernur didampingi langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya Dalmasri Syam. Nurdin juga mengatakan, agar seluruh warga dan masyarakat mengutamakan kekeluargaan dan tidak akan membatasi diri dengan masyarakat. Karena, kata Nurdin, status apapun yang disandang di dunia tak lebih sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"Di luar dari status yang ada di pundak kami, kami mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, apalah artinya status yang menjadi tititpan suka dan tidak suka ini adalah bagian dari pertanggungjawaban. Yang penting bagaimana kita dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat," ujar Nurdin.

Pada kesempatan ini Gubernur memberikan bantuan kepada sejumlah masjid dan santunan kepada anak yatim.

Editor: Dodo